Anak ASI Massal

Saya pernah membaca sebuah anjuran untuk memberikan ASI kepada bayi sampai umur dua tahun di salah satu rumah sakit di Jakarta Timur . Apakah ini ada hubungannya dengan rencana Menteri BUMN Dahlan Iskan untuk menerapkan aturan bagi wanita karier BUMN yang melahirkan akan diberikan cuti hingga dua tahun? Mungkin saja.

Saya sangat setuju dengan rencana tersebut. Pak Menteri menyatakan hal tersebut guna mempertahankan wanita karier yang bagus agar tidak resign setelah melahirkan, sebagaimana disampaikan di beberapa media cetak maupun elektronik. Tapi saya ingin melihatnya dari sudut yang berbeda. Saya sangat percaya bahwa anak-anak yang diberikan ASI eksklusif dan tetap diberikan ASI sampai umur dua tahun, akan jauh lebih sehat daripada yang tidak. Saya sangat yakin anak-anak ini akan tumbuh menjadi orang-orang yang luar biasa. Nah, sekarang bayangkan bila wanita-wanita karier di BUMN menghasilkan “Anak ASI Massal”, maka 25 tahun dari sekarang Indonesia akan diisi oleh orang-orang yang luar biasa. Apa yang terjadi di masa depan jika sebuah negara diisi oleh begitu banyak orang-orang luar biasa? Hehehe… saya bukan Tuhan….

Saya sangat mendukung rencana tersebut. 25 tahun yang akan datang saya yakin Indonesia akan menjadi negara yang jauh lebih “SEHAT” daripada sekarang.

Syaifuddin Daulay

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *